Bupati Karo Sidak ke Pasar Buah Berastagi, Pengunjung tak Patuh Protokol Kesehatan

Bupati Karo Sidak

topmetro.news – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH melakukan sidak ke Pasar Buah Berastagi dan melihat pengunjung penuh sesak. Tapi sangat minim mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Sehingga sangat rentan tertular Virus Corona. Bupati pun spontan membagi-bagikan masker.

Bupati Karo dalam kegiatan sidak ini didampingi Ketua DPRD Karo Iriani Beru Tarigan, Danramil 03/ Mayor Inf J Barus, Kadis Parawisata Munarta Gintin, Minggu (19/7/2020) di Pasar Buah Taman Mejuah-juah, Berastagi.

“Pasar buah disesaki para pengunjung. Sehingga imbauan dilakukan kepada masyarakat dan pengunjung yang kedapatan membawa masker, tapi disimpan dalam saku celana atau tas, segera memakainya. Apalagi Karo masih Zona Merah. Jangan anggap enteng. Virus tidak mengenal waktu dan tanggal. Kapan saja bisa menyerang kita semua,” ujar Bupati Karo.

Patuhi Protokol Kesehatan

Bupati ingatkan masyarakat yang datang dari Medan merasa sehat, tetap patuhi protokol kesehatan. Dan jangan gara-gara satu orang tidak ada kesadaran, akibatnya objek wisata daerah Berastagi kembali ditutup.

Terkelin bahkan mengigatkan Kadis Pariwisata agar tetap melakukan pengawasan terhadap masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Dan jangan sampai Covid-19 terus menular, akibat tidak ada kesadaran dan kepatuhan masyarakat.

Sementara Ketua DPRD Karo Iriani Beru Tarigan mengatakan, dengan dibukanya kembali sejumlah objek wisata, salah satu Taman Mejuah-juah dan pajak buah, sangat perlu peran aktif dinas terkait dalam mengawasi penerapan protokol kesehatan.

“Upaya tersebut perlu melalui imbauan dan teguran. Agar masyarakat yang datang paham dan mengetahui, bahwa menuju adaptasi kebiasaan baru, bukan mengabaikan protokol kesehatan. Ini perlu juga pengawasan tim pendisplinan protokol kesehatan,” sebut Iriani.

Sementara Kadis Parawisata Munarta Ginting menyatakan, apa yang menjadi masukan dan temuan di lapangan akan menjadi atensi dinasnya, sepanjang itu wewenang dan tugasnya.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment